Sunday, February 13, 2011

Angkot dan Ojek malam

siapa sih yang ngak kenal angkot, hampir semua orang di Indonesia pasti tau lah, angkutan yang satu ini memang sangat membantu kita, tapi kadang juga suka bikin macet dan suka ngetem disembarang tempat, dan yang paling gw ngak demen kalo udah ugal-ugalan.
tapi dibalik itu semua, sopir angkot memang bukan pekerjaan yang mudah dan enak tentunya, kadang dijalan mereka suka diminta uang untuk apa lah gw gak tau, dan mereka harus bersaing dengan pengendara angkota lainnya untuk mendapatkan penumpang, dan disaat mungkin kita udah tertidur lelap mereka masih narik untuk mendapatkan sepeser uang, waktu itu gw sempet balik malem abis dari suatu acara, tepatnya jam12 didaerah pondok gede, gw kira jam segitu angkot udah ngak ada, tapi ternyata masih ada, gw langsung naek dah tuh, ngak ada penumpang lain selain gw, udah angker aja bawaannya jam segitu naek angkot sendiri, tapi gmn sopir angkot itu coba? mungkin setiap malem kaya begitu untuk mendapatkan sepeser uang, sepanjang perjalanan sunyi sepi, hap...pas nyampe pertigaan Ratna ada segerombolan anak punk yang has dengan dandanan punk nya, disini gw udah angker aja nih, mana bawa barang pula gw, takut diapa-apain gw, hahaha. tapi untungnya ngak, baru saja naik dia dipanggil temannya untuk turun, nyampe jg di Komsen, gw langsung jalan buat nyari tukang ojek, ternyata masih banyak yang mangkal, tepatnya waktu itu sekitar jam setengah 1, jalanan udah sunyi banget dah. yah, hidup memang butuh perjuangan, bersyukurlah kita yang memiliki pekerjaan yang layak, mereka bekerja tengah malem, dan itu pun dapat uangnya mungkin ngak seberapa dengan resiko yang ada.
yah walaupun tukang bikin macet angkot memang sangat membantu kita untuk bepergian, begitu pula dengan ojek.

No comments:

Post a Comment