Sunday, March 18, 2012

Pengen punya Tab tapi duit ngak ada?ngak masalah...

yak kali ini gw bakal share gimana caranya punya tab sendiri tanpa ngeluarin duit banyak..yg dibutuhin ngak banyak kok,cuma leppi/pc lo dan koneksi internet tentunya :Dsebenernya waktu itu gw lagi iseng2 aja nyoba2 aplikasi yg namanya bluestack, app yg bisa jalanin file apk di leppi,pas gw liat tampilan awalnya kok cuma kaya gini aja,gimana cara nambahin app nya?gimana cara ngapus app yg udah keinstall dll. gw coba ubek2 XDA dan gw temuin cara biar tampilan bluestack bisa ada homescreennya. yaudah langsung aja deh yak ketahap donlot bahan2nya..

Bahan :
1. Bluestack
2. BLUESTACKS-mod-v3.zip
3.  pre done bluestacks fs.7z
4. Jamu1 Jamu2
5. Google Play
6. Button Savior
7. SystemApp Remover (buat uninstall app)

Langkah :
1. install bluestacknya,tampilan awal bluestack akan seperti ini
2. ekstrak BLUESTACKS-mod-v3.zip lihat petunjuknya
3. ekstrak pre done bluestacks fs.7z, kemudian copy data.fs root.fs dan sdcard.fs ke C:\Program Files\BlueStacks\Android
4. TURN THE APP KEY INTO A HOME KEY
5. pastiin di tray icon udah gak jalan app bluestacknya, klo sudah coba buka bluestacknya nanti diawal akan ada pilihan buat milih launcher,pilih adw launcher,klo misalnya gak muncul launcher apa2 jadi tampilannya masih sama kaya pas pertama instal bluestack coba instal launcher apa aja yg lo punya, cara instal apk nya itu open with,terus pilih HD-ApkHandler.exe nanti file apk nya bakal keinstal.
6. nah klo udah masuk homescreen tandanya udah berhasil, tinggal instal yg lain2nya ni.
7. instal jamu1 dan jamu2 terus update marketnya ke google play, saran gw gak usah install gmail dan talk karena bakal fc terus,coba cari pengganti lain buat 2 app tersebut. jadi buat jamu 1 tidak usah menginstall gmail,talk dan setupwizard, dan buat paket 2 tidak usah menginstal talk.
8. terus coba masuk ke market, nanti disuruh masukin id google kita,klo berhasil dan masuk tandanya udah sukses :D
9. instal button savior sm systemapp removernya jg jgn lupa
10. tutup bluestacknya, quit di tray icon jg
11. masuk ke regedit, HKEY_LOCAL_MACHINE\SOFTWARE\BlueStacks\Guests\Andr oid\FrameBuffer\0
pilih height,terus decimal ganti dengan value 600 abis itu pilih width pilih decimal jg,terus ganti value jadi 1024, terus di fullscreen rubah jadi 0, klo udah restrat leppi/pc lo
12. klo sukses pas lo jalain app bluestacknya lo bakal langsung masuk ke homescreen


nih hasil oprekan bluestack gw yg masih acak kadut :D

oia buat lo yg pengen instal app kaya whatsapp itu kan butuh yg namanya kontak, nah coba lo instal gocontact deh,terus lo backup contact yg ada di hp lo,upload ke dropbox/semacamnya, karena gw pake dropbox gw instal dropbox di bluestack gw,terus gw donlot dari akun dropbox gw,jadi langsung kesimpen di bluestacknya,gw pake cara ini aja buat mindah2in data,klo udah donlot buka gocontactnya,abis itu di option pilih import-eksport,pilih import from sd card, pilih deh contact yg udah didonlot tadi,dan taaraaa...
mohon maaf jika tutorialnya kurang jelas,ane newbie hanya ingin berbagi aja..CMIIW ya kk mastah semua...
Credit :
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?t=1298332
http://forum.xda-developers.com/showthread.php?p=20445538#post20445538
http://forum.xda-developers.com/showpost.php?p=18336028&postcount=7
http://eins.my/how-to-enable-android-market-and-replace-launcher-in-bluestacks/
http://www.youtube.com/watch?v=qphWE25zvK4

15 comments:

  1. gan klo game yg ada Data gimana?? klo di android suruh copy ke SD card klo di bluestack gimana? tutor selengkap"nya plz

    ReplyDelete
  2. coba masuk ke C:\ProgramData\BlueStacks\Android disitu ada file SDCard.fs terus ganti ekstensinya jadi .img terus coba edit pake img editor,nanti tinggal masukin aja data gamenya.cmiiw

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba pake ini,soalnya ane pake imdisk buat mindahin data ke sdcard http://www.ltr-data.se/opencode.html/#ImDisk

      Delete
  3. gan, kalo di XP g bisa ya?
    trus instagramnya kok g bisa juga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah klo di XP ane blom nyoba tuh gan,soalnya ane pake win7. emang agan udah nyoba instal blum?
      iya gan,instagram emg blum bisa buat upload,tp klo cuma buat liat foto dia bisa

      Delete
  4. bluestacknya versi berapa ini? tampilannya ko beda ya sama yg saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ini versi alpha gan,cuma ganti2 icon aja kok itu makanya tampilannya beda

      Delete
  5. kalo mau tau lebih banyak bisa tanya2 di grup ini https://www.facebook.com/groups/freestacks

    ReplyDelete
  6. ada yang bisa bantu saya buat ngeHOME SCREENin bluestack saya ga? ga ngerti nih

    ReplyDelete
  7. gan jamu 2-nya udah kadaluarsa, ada mirror gak gan?

    ReplyDelete
  8. gan kalo kalo instagram bwat windows apa ya namanya semacam converter gitu langsung jadi

    ReplyDelete
  9. gan kok ga ad yg nma na C:\ProgramData\BlueStacks\Android jdi g ktemu sdcard.fs na. . . gmn solusi na,plis help me

    ReplyDelete